Warga Aceh Barat Terpaksa Naik Gunung Cari Sinyal Internet

Aceh Barat – Masyarakat di Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat terpaksa harus naik gunung untuk mendapatkan jaringan internet. Kondisi itu sudah berlangsung selama hampir empat pekan lalu.

Adapun desa yang terdampak hilang jaringan internet meliputi Desa Leubok Beutong, Gleng, Gaseu, Sipot, Gunong Buloh, dan Ramiti.

Bacaan Lainnya

” Kami disini sudah hampir empat pekan tak ada jaringan internet, padahal tower sudah ada di Desa Paya Baro,” kata Mansur, salah satu warga Leubok Beutong, Senin (4/12/2023).

Ia tidak mengetahui penyebab hilangnya jaringan internet di beberapa desa di kecamatan itu. Namun masyarakat sangat berharap kepada pemerintah untuk mencari solusi agar tidak menghambat siswa mengikuti ujian maupun informasi kepentingan desa.

” Kami harap kepada siapapun yang berwenang di kabupaten Aceh Barat mohon perhatikan kendala jaringan di daerah kami,” harapnya.

Selain itu, kata Mansur, akibat hilang timbul jaringan internet menyebabkan masyarakat mengalami kesulitan berkomunikasi disaat ada kepentingan mendadak, terutama disaat ada orang sakit dan orang meninggal.

“Sekali lagi mohon tidak lanjut terhadap krisisnya jaringan di daerah kami. Ini sudah jaman teknologi bukan jaman purba.”pungkasnya.(*)

Pos terkait