Ratusan Satgas Linmas dan Satlinmas di Aceh Jaya Dapat Pembinaan

Aceh Jaya – Sebanyak 185 Satuan Tugas (Satgas) Pelindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten/Kecamatan dan Gampong di kabupaten Aceh Jaya mendapatkan pembinaan pemantapan tugas dalam rangka penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. selasa (19/12/2023)

Mareka terdiri dari 172 satlinmas Gampong, 9 orang satgas linmas kecamatan dan 4 orang satgas linmas kabupaten.

Bacaan Lainnya

Pembinaan dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Jaya selama dua hari, 19 -20 Desember 2023 di Aula DPMPKB komplek perkantoran Bupati setempat.

Kasat Pol PP dan WH Aceh Jaya, Drs Supriadi menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat, motivasi serta edukasi para anggota satgas linmas dan satlinmas dalam rangka menciptakan ketertiban umum, ketentraman masyarakat serta penanggulangan bencana pada pesta demokrasi serentak tahun 2024 mendatang.

” Untuk meningkatkan motivasi dan orientasi tugas dalam pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) dan menyukseskan pemilu serentak tahun 2024,” ujar Kasat Pol PP dan WH Aceh Jaya, Drs Supriadi.

Kasat menyebutkan, pembinaan satgas linmas dan satlinmas menghadirkan 4 orang narasumber terdiri dari Satpol PP dan WH Aceh, Polres Aceh Jaya, Kodim 0114/Aceh Jaya dan Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya.

PJ Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin diwakili Asisten 1 Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Jaya, Mustafa Ramadhan mengharapkan anggota satlinmas semakin tanggap, responsif, dan terampil dalam mendukung terciptanya ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya.

” Kita semua sepakat bahwa keberadaan satgas linmas dan satlinmas bukan hanya sebagai penjaga ketertiban umum, tetapi juga sebagai pilar utama dalam menjaga kedamaian dan keselamatan masyarakat, terutama dalam menghadapi dinamika pasca pandemi Covid-19 serta persiapan pemilu serentak tahun 2024,” katanya.

Mustafa juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti pembinaan selama dua hari ini dengan serius, agar setiap materi yang disampaikan narasumber bisa dipahami dengan baik.

” Mari kita jaga semangat kebersamaan dan saling mendukung satu sama lain. dengan kekompakan dan kolaborasi yang solid, kita akan menjadi garda terdepan dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai.” pungkasnya.(*)

Pos terkait