Pimpin Upacara Hari Bela Negara, Dandim 0114/Aceh Jaya Sampaikan Amanat Presiden Jokowi

Aceh Jaya – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara ke -75 Tahun 2023 di lapangan upacara Kantor Bupati Aceh Jaya, Dusun Kuala Meurisi Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya. Selasa (19/12/2023).

Upacara bertema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0114/Aceh Jaya, Letkol Inf Alimudin S,E, yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Inf Alimudin melalui amanat Presiden RI Joko Widodo bahwa bela negara bukan hanya tentang peperangan dengan senjata, tetapi juga tentang bagaimana kita mempertahankan NKRI dari ancaman yang beragam.

“Pentingnya mempertahankan persatuan, rukun, dan damai, terutama di era digitalisasi yang memudahkan upaya untuk memecah belah persatuan,” ujarnya

Dalam konteks tahun politik, dirinya mengingatkan tentang potensi perbedaan pendapat dan pilihan yang dapat menjadi sumber perpecahan.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Jaya untuk menjaga persatuan, memelihara suasana kondusif, dan mencegah potensi perpecahan sejak dini, demi keutuhan dan keamanan daerah.

Melalui kegiatan ini semua untuk mengenang perjuangan para pejuang bangsa yang telah berkorban untuk Negara Indonesia.

Ia juga mendorong agar semangat bela negara yang telah ditunjukkan oleh para pejuang tersebut menjadi inspirasi untuk mempertahankan bangsa Indonesia dan menjunjung tinggi martabatnya.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua, untuk mengingat sejenak perjuangan anak bangsa masa lalu yang telah berkorban untuk bangsa ini,” katanya

“Tentunya dari pelajaran tersebut diharapkan kita dapat melanjutkan cita-cita mereka, agar selalu mempertahankan bangsa Indonesia dan mampu menjunjung tinggi martabat dan nama baik bangsa Indonesia untuk kemajuan,” pungkas Letkol Alimudin. (*)

Pos terkait