Meskipun Sempat Penolakan, Besok Dr. A. Murtala Dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Jaya

Aceh Jaya – Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki akan melantik Dr. Murtala Besok Jum’at sebagai Penjabat Bupati Aceh Jaya.

Pelantikan tersebut sebagaima tertuang dalam surat undangan pelantikan bertempat di Anjong Monmata Banda Aceh pada hari Jum’at tanggal 29 Desember 2023 pukul 16.30 Wib

Bacaan Lainnya

Meskipun ada penolakan dalam dua hari ini terkait penjabat Bupati Aceh Jaya harus diisi oleh putra daerah, namun ketetapan Kemendagri tidak berubah dan diperkirakan acara pelantikan berjalan dengan sukses

Dalam surat undangan yang ditandatangi Sekda Aceh Bustama ditujukan kepada Dr. Murtala bersama istri dengan perihal Undangan pelantikan Penjabat Bupati Aceh Jaya

Kepala Bagian Prokopim Setdakab Aceh Jaya, Aula Jamal Andika membenarkan jika pelantikan Pj Bupati Aceh Jaya akan digelar pada hari Jum’at sore di Banda Aceh.

“Iya surat tersebut benar, pelantikannya di Banda Aceh pada Jum’at sore,” kata Aula kepada awak media, Kamis (28/12/2023)

Aula juga mengatakan sebagaimana surat yang ia terima jika Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penjabat Bupati Aceh Jaya akan dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Selain itu juga akan dilanjutkan pelantikan ketua Tim Penggerak PKK/Bunda PAUD Kabupaten Aceh Jaya yang akan dilaksanakan di Anjong Monmata Banda Aceh.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri dikabarkan menunjuk Sekretaris Daerah Aceh (Sekda) Utara, Murtala, untuk mengisi kekosongan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya yang ditinggalkan Nurdin. Karena Nurdin dialihtugaskan menjadi Pj Wali Kota Tanggerang.(*)

Pos terkait