HMI Komisariat Ushuluddin filsafat dan psikologi UIN Ar-Raniry Laksanakan Besic Trening LK1

bahaba.net |Banda Aceh – HMI komisariat Ushuluddin dan filsafat dan HMI komisariat psikologi UIN Ar-Raniry mengadakan pengkaderan Besic trening dengan tema terciptanya kepribadian muslim yang berkualitas, Sabtu (24/2/2024)

Maju di bidang akademis dan sadar akan fungsinya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh bapak Syarifuddin Abe sebagai senior HMI komisariat Ushuluddin dan wadek 3 Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh yautu bapak Drs Nasruddin Hum.

Maulana Iqbal selaku ketua umum HMI komisariat Ushuluddin dan filsafat mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan untuk melatih mental dan kemampuan kawan-kawan mahasiswa supaya mempunyai nyali yang kuat dan mampu membela kebenaran dan sadar akan tugas mahasiswa yang sebenarnya.

Kemudia Maulana menambahkan kata Ma’rifah pada nama Besic Trening ini adalah suatu perwujudan dari cita-cita HMI yang abadi yaitu menggambarkan bagaimana kedekatan kader-kader HMI ini dengan tuhan.

“Kata Ma’rifah tersebut kalau dalam ilmu tasawuf adalah tingkat tertinggi seseorang bisa mendekatkan diri dengan tuhan, makanya dari itu kita dari pengurus dan panitia mengambil kata Ma’rifah sebagai nama Besic Trening LK1 ini,” Pungkasnya. (*)

Pos terkait