Masyarakat Minta Pemerintah Perhatian Serius terkait Permasalahan Gajah di Pasie Raya

Aceh Jaya – Forum Keuchik atau APDESI Kecamatan Pasie Raya mewakili masyarakat Kecamatan Pasie Raya menyampaikan aspirasi masyarakat terkait permasalahan gajah yang beberapa hari ini kembali merusak tanaman dan fasilitas warga di beberapa gampong dalam Kecamatan Pasie Raya.

Hal tersebut disampaikan oleh Forum Keuchik Kecamatan Pasie Raya, M. Doni, BA, didampingi Sekretaris Kecamatan Pasie Raya, Zahrul Fuadi dan Plt. Kasi Pembangunan dalam audiensi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terkait penanganan masalah gajah, Rabu (21/8/2024)

Bacaan Lainnya

Aidiensi itu dihadiri oleh Asisten I Muhammad Milsa, M.Kn, Asisten II Jonni Sahputra, S.Si, Kadis Pertanian Teuku Ridwan, Kabag Ekonomi Setdakab Zulfa Nazli di ruang Asisten II Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Setelah itu, Audiensi juga dilakukan dengan Pj. Sekda Aceh Jaya dengan tujuan agar bisa ditemukan solusi konkrit dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terkait beberapa permasalahan gajah yang telah merusak tanaman perkebunan warga dan lahan pertanian serta area air bersih yang terdapat di wilayah Kecamatan Pasie Raya khususnya bahkan sudah mengancam jiwa masyarakat.

“Kami hari ini menghadap Bapak Sekda serta Bapak Asisten I, Asisten II, dan Kadis Pertanian , sangat mengharapkan bantuan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya agar masalah gajah ini segera ada solusi konkrit yang bisa dirasakan oleh masyaraka

Dirinya menyebutkan dengan selesainya masalah hama Gajah masyarakat kembali berkebun dan Bertani dengan rasa aman, nyaman dan tidak merasa terancam jiwanya serta mengganggu usaha-usaha pertanian dan ekonomi masyarakat yang memang sehari-hari adalah petani dan pekebun,

Kami harap Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, BKSDA Provinsi Aceh dan Kementerian Lingkungan Hidup mendengarkan ini dan segera ada Solusi agar hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terjadi”, ungkap Ketua Abud Syukur Keuchik Gp. Alue Punti ditemani Ketua APDESI Pasie Raya M. Doni, BA, Keuchik Ceuraceu Rudi Gunawan, Keuchik Buket Keumuneng Syaharman dan Keuchik Alue Jang Dedi Rosadi.(*)

Pos terkait