Pertama dalam Sejarah, Atlit Aceh Jaya Sumbang 6 Medali pada PON Aceh-Sumut

Aceh Jaya – Prestasi membanggakan dicatatkan oleh para atlet dari Kabupaten Aceh Jaya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, atlet-atlet Aceh Jaya berhasil menyumbangkan total 6 medali, terdiri dari 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Jaya, Muslim HS, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini.

“Medali emas ini merupakan yang pertama kali diraih atlet Aceh Jaya di PON, sebuah pencapaian yang bersejarah. Pada PON Papua sebelumnya, kita hanya mampu meraih 3 medali perunggu,” ujarnya. Jum’at (20/9/2024)

Berikut daftar atlet dan cabang olahraga (cabor) yang menyumbangkan medali:

Ella Marlisa (Cabor Tarung Derajat)

Medali Emas: Seni Gerak Getar Putri
Medali Perak: Seni Gerak Ranger
Irvandi S.Pd (Cabor Muaythai)

Medali Emas: Muaythai
Aulia Rahman S.Pd (Cabor Muaythai)

Medali Perunggu: Muaythai
Leo Firman S.Pd (Cabor Rugby)

Medali Emas: Beregu
Medali Perak: Beregu
Muslim HS berharap pemerintah daerah memberikan dukungan penuh terhadap persiapan pembinaan atlet melalui Pusat Pelatihan Daerah (PELATDA) menjelang tahun 2025.

“Kita berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet cabor lain untuk lebih serius melakukan pembinaan, khususnya untuk persiapan ajang PORA 2026 mendatang,” tambahnya.

“Prestasi gemilang ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Aceh Jaya dan menunjukkan potensi besar yang dimiliki atlet-atlet muda,” pungkas Muslim. (*)

Pos terkait