Pj Bupati Aceh Jaya Ingatkan Peserta PPPK Jangan Percaya Calo

Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin

Bahaba.netCalang – Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin mengingatkan para peserta Seleksi Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK) agar tidak mempercayai calo yang menjanjikan bisa meloloskan seleksi PPPK dengan meminta imbalan.

Sebab, proses seleksi PPPK jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis dilakukan secara online, mulai dari pendaftaran hingga Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) mengunakan Computer Assisted Test (CAT).

Bacaan Lainnya

” Jangan percaya pada yang menjanjikan bisa meluluskan seleksi PPPK, semua prosesnya dilakukan secara transparan,” kata Pj Bupati, Dr Nurdin usai pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Setdakab, Jum’at (29/9/2023).

Pj Bupati juga mengajak masyarakat yang sudah memiliki masa kerja atau sudah pernah mengabdi di Pemerintahan Aceh Jaya agar mengikuti seleksi PPPK formasi jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis.

” Jalur khusus bagi yang sudah mengabdi di pemerintahan Aceh Jaya dan masuk dalam data base, dan jalur umum bisa diikuti siapa pun jika memenuhi syarat,” tutupnya.

Diketahui, tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memperoleh kuota PPPK sebanyak 119 jabatan fungsional guru, 321 tenaga kesehatan dan 53 tenaga teknis.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 September – 09 Oktober 2023, pengumuman hasil seleksi administrasi 13-16 Oktober 2023.(*)

Pos terkait