Arus Lalu Lintas di Gurutee akan Ditutup saat Penanganan Longsoran

 

Bahaba.net | Calang – Balai Pelaksana Jalan Nasional Aceh akan menutup arus lalu lintas jalan Nasional Banda Aceh – Meulaboh, tepatnya di Gunung Gurutee Gampong Babah Ie, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Aceh Jaya, Iptu Asy’ari dalam keterangan menjelaskan, penutupan arus lalu lintas dilakukan karena adanya penanganan longsoran di kilometer 64 gunung Gurutee oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional Aceh.

” Pengerjaan akan dimulai pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB, dengan estimasi waktu pengerjaan selama 4 hingga 5 jam,” kata Asy’ari.

Selama 3 jam pertama pengerjaan, kata Asy’ari, arus lalu lintas akan ditutup total, baik dari arah Banda Aceh ke Meulaboh maupun arah sebaliknya demi keamanan selama proses penanganan longsoran.

Ia menyebut, Rest Area penyetopan arus dari arah Meulaboh ke Banda Aceh akan dilakukan di SPBU Lamno, Desa Gle Putoh, dan Prambos (kaki gunung Geurute), Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya Aceh Jaya.

Sedangkan Rest Area penyetopan arus dari arah Banda Aceh ke Meulaboh akan dilakukan di kaki gunung Geurute, Desa Pasi Aceh Besar.

Ia menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk memperhatikan tanda-tanda dan petunjuk petugas lalu lintas selama rekayasa arus berlangsung demi kelancaran dan keselamatan bersama.(*)

Pos terkait