Juara 1 Tahfiz Aceh Jaya Tidak Dipanggil MTQ di Semeuleu

Aceh Jaya – Juara pertama Tahfiz Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Aceh Jaya tahun 2022 tidak diikutsertakan dalam Kontingen Aceh Jaya pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Aceh di Semeuleu.

” Juara satu 1 Tahfiz tingkat kabupaten Aceh Jaya tidak diikutsertakan kontingen Aceh Jaya, tetapi yang dibawa hanya juara 2 dan 3,” kata salah seorang narasumber yang meminta namanya tidak ditulis.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata dia, juara 1 Tahfiz tersebut tidak pernah mendapatkan pemberitahuan untuk seleksi ulang dan training center (TC) peserta.

Sementara itu Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Jaya, Zulkifli, saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

” Sebenarnya semua pemenang MTQ tingkat Kabupaten Aceh Jaya yang dilaksanakan di Kecamatan Darul Hikmah sudah kita panggil pada saat tc dan seleksi, termasuk juara 1, 2 dan 3,” ujar Zulkifli, Senin 4 Desember 2023 saat ditemui diruang kerjanya.

Namun yang bersangkutan tidak hadir, apakah tidak melihat pemberitahuan dari group atau pembina kecamatan, sehingga pada saat TC kedua dan seleksi peserta tidak dipanggil lagi.

” Karena tidak masuk pada saat seleksi, tidak mungkin lagi untuk kita bawa, dan kita bawa yang lain,” sambungnya.

” Pemberitahuan TC kita sampaikan melalui group maupun pembina kecamatan masing-masing. Bukan kita kecolongan.” tutupnya.(*)

Pos terkait