Panwaslih Aceh Jaya Bahani Trainer Saksi Parpol

Aceh Jaya – Sejumlah trainer saksi dari perwakilan partai politik di Kabupaten Aceh Jaya mengikuti kegiatan pelatihan saksi untuk pemilu 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Pantai Barat Calang, menghadirkan narasumber sebagai pegiat pemilu, Hafidz HS. Jumat (22/11/2023)

Bacaan Lainnya

Peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini dibekali dengan pengetahuan tentang proses pungut hitung pada pemilu 2024, serta tugas dan peran saksi dalam pemilu nanti.

Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Muhammad Afzal mengharapkan kepada para peserta agar dapat mendalami proses pelatihan saksi dengan maksimal.

Sebab nanti para trainer ini akan melatih saksi partai. Sehingga saksi yang ada di TPS nanti memiliki SDM yang memadai, dan memiliki keberanian serta pengetahuan dalam mengawal suara masyarakat.

“Peserta pelatihan ini nantinya akan membekali para saksi di partainya masing-masing,” ujar Afzal

Disamping itu, dirinya juga mengajak kepada peserta untuk mewujudkan pemilu yang bersih, agar nantinya disampaikan kepada saksi partai, bahwa dalam melaksanakan tugasnya di TPS

“Para saksi dapat membantu Pengawas Pemilu dalam mengawasi proses pungut hitung, sehingga indikasi kesalahan dan kecurangan di lapangan dapat diatasi,” pungkas Afzal. (*)

Pos terkait