FORKAB Minta Pj Bupati Aceh Jaya Batalkan Tender Proyek 2024

ACEH JAYA – Ketua Forum Kerukunan Anak Bangsa (Forkab) Aceh Jaya, Mawardi meminta Penjabat Bupati Aceh Jaya menunda atau membatalkan sejumlah paket proyek kontruksi Tahun Anggaran (TA) 2024 yang ditender Desember 2023.

Menurutnya proyek yang sudah ditayangkan pada laman LPSE Kabupaten Aceh Jaya dinilai terlalu dipaksakan atau “kong kalikong” dalam masa transisi pergantian PJ Bupati.

Bacaan Lainnya

” Dugaan kami ini terlalu dipaksakan atau “kong kalikong” dalam masa transisi pergantian PJ Bupati,” kata Mawardi, Selasa (2/1/2024).

Ia mengatakan, menurut informasi yang didapat, jika buku DPA anggaran tahun 2024 Aceh Jaya masih dalam tahap evaluasi di kantor Gubernur Aceh.

” Hal tersebut patut kami curiga ada hal yang tidak beres dalam proses pelelangan ini,” sambungnya.

Ia berharap agar pelelangan sejumlah proyek dengan pagu anggaran ratusan juta hingga milyaran itu dilakukan sesuai presudur dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Forkab Aceh Jaya berharap kepada Pj Bupati agar semua proyek bisa dikerjakan oleh kontraktor lokal untuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat, namun tanpa mengesapingkan aturan dan ketentuan yang berlaku.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *