Mengurangi Angka Kecelakaan, polres Aceh Jaya Bersihkan Kayu Menutupi Badan

http://bahaba.netAceh Jaya – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Jaya membersihkan pohon yang menutupi badan jalan Nasional Melaboh – Banda Aceh di Desa Padang Datar Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya. Sabtu sore (6/1/2024)

Kapolres Aceh Jaya, AKBP. Andy Sumarta melalui Kasat Lantas Iptu. As’ari mengatakan untuk menjaga kenyamanan bagi pengguna jalan maka kita potong dan membersihkan rantingnya agar tidak membahayakan para pelintas, sebetulnya itu bukan urusan kepolisian akan tetapi dinas terkait.

Bacaan Lainnya

Diketahui, pohon berduri tersebut sudah beberapa hari menutupi badan jalan bertepatan dengan tikungan tajam membahayakan bagi pengguna jalan. Sehingga pihak kepolisian turun membersihkan dengan memotong pohon berduri tersebut dengan alat seadanya.

“Sangat membahayakan pengguna jalan karena pohon yang berduri itu tumbang berdekatan dengan tikungan tajam, tentunya harus cepat untuk membersihkan”. Ujar As’ari

Untuk itu, ia berharap kepada Dinas terkait agar selalu memantau situasi jalan, baik itu longsor banjir dan kayu – kayu yang tumbang menutupi badan jalan agar tidak bahaya bagi pengguna jalan.

Tentunya, jalan lintas Barat Aceh harus sama – sama melihat kondisi di lapangan apalagi daerah kita rawan musibah, baik itu dengan hewan peliharaan ataupun musibah faktor alam.

“Dengan adanya perhatian dari Dinas terkait, angka kecelakaan akan menurun, dan kepada pengguna jalan harap berhati – hati saat melintas di wilayah Aceh jaya”. Imbuh Kasat As’ari (DN)

Pos terkait