Ipelmapa Sosialisasi Beayasiswa Perkuliahan ke SMAN 1 Panga

bahaba.net |Aceh Jaya – Ikatan Pelajar Mahasiswa Panga (IPELMAPA) Aceh Jaya melakukan sosialisasi beayasiswa perkuliahan yang ada di kabupaten Aceh Jaya dan diluar kabupaten di SMAN 1 Panga, Kamis (15/2/2024)

Ketua ikatan pelajar mahasiswa panga (IPELMAPA) Maulana Iqbal, mengatakan bahwa kegiatan ini kegiatan tahunan lembaga itu untuk mengarahkan serta memotivasi siswa/siswi yang belum punya arah setelah selesai di SMA

Bacaan Lainnya

“Rangkaian kegiatan kami menjelaskan tentang jalur-jalur masuk perkuliahan dan juga biayasiswa yang ada di dalam ataupun luar Aceh jaya. Jadi tidak ada lagi alasan tidak kuliah dengan alasan ekonomi karena biayasiswa sudah sangat banyak,” ujar Maulana

Dirinya menambahkan, kami melihat dalam setahun kebelakang, minat anak-anak panga untuk mau melanjutkan ke perguruan tinggi sanggat kurang.

Sehingga ini menjadi suatu rasa prihatin bagi kami akan SDM anak-anak panga sendiri di masa yang akan datang.

Apa lagi Indonesia akan menuju fase Indonesia emas tahun 2045, ini akan menjadi tantangan berat bagi kita jika kita tidak mampu bersaing dengan yang lain.

Harapan kami dengan adanya kegiatan seperti ini kedepannya adek-adek SMA atau SMK di kecamatan panga mempunyai niat melanjutkan pendidikan. Apalagi sekarang biayasiswa sangat banyak. Tidak ada lagi alasan ekonomi untuk tidak mau melanjutkan pendidikan.

“Harapan saya untuk orang tua juga mau mendorong anaknya supaya mau melanjutkan pendidikan setelah tamat SMA, agar panga atau Aceh jaya kedepannya bisa selalu di pimpimpin oleh orang sendiri. mengelola sumber daya Alam Aceh jaya sendiri,” terangnya

“Jangan sampai orang lain yang mengambil keuntungan dengan sumber daya Alam kita di Aceh jaya. Istilahnya dalam bahasa Aceh “buya krung te doung-doung Buya tamong meraseki” tutup Maulana. (*)

Pos terkait