Sambut Hari Raya Idul Fitri 2024, Kodim 0114/Aceh Jaya Gelar Bazar TNI

Bahaba.net |Aceh Jaya – Dalam rangka meyambut hari raya Idul Fitri 1445 hijriah, Kodim 0114/Aceh Jaya menggelar Bazar TNI

Kegiatan itu dilaksanakan di Joglo Makodim 0114/Aceh Jaya Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (02/04/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam bazar ini terdiri dari beberapa stand yang menyediakan berbagai macam sembako diantaranya beras, telur, minyak goreng, gula pasir, biskuit, aneka macam kue lebaran serta makanan tradisional dan hasil tani dari KWT

Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Inf Alimudin mengatakan bazar TNI ini dlaksanakan serentak seluruh jajaran Kodim di wilayah Kodam IM bertujuan meringankan perekonomian masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan harga dibawah pasaran.

“Digelarnya bazar TNI ini adalah program dari Komando atas yang digelar di Makodim 0114/Aceh Jaya dan bekerjasama dengan bulog, disperindag dengan tujuan bisa membantu perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Jaya dengan harapan bisa mendapatkan harga kebutuhan pokok dibawah pasaran,” terang Dandim.

“Disini kita bekerjasama dengan UMKM dari masing-masing wilayah, Bulog Kabupaten Aceh Jaya, Disperindag Aceh Jaya, Sultan Swalayan dan Mitra, Kelompok Wanita Tani (KWT) di wilayah Kab Aceh Jaya,” imbuh Dandim.

Salah satu pengunjung, Agus mengucapkan terimakasih kepada personel TNI yang sudah membantu warga dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran.

” Semoga kegiatan ini terus berlanjut agar masyarakat Kabupaten Aceh Jaya bisa terbantu,” ucap Agus.

Dalam sela-sela bazar, Dandim mengikuti Vicon Panglima TNI kepada jajaran bawah. Dalam Vicon tersebut telah disampaikan sambutan Panglima TNI yang disampaikan oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Isnawan, S.E., M.M.(*)

Pos terkait