Kasat Lantas Polres Aceh Jaya Berikan Teguran Pengendara Motor Tanpa Helm

Aceh Jaya – Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan giat pagi di beberapa lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan pada hari Rabu (8/5/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai di beberapa titik strategis di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, antara lain di SP.G.Keutapang, SP.Saleum Teuka, SP. Polres, SP.4 Pasie Luah, SP. Gerbang Raja, SP.Bate Tutong, dan SP.SDN3 Keutapang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dengan tujuan utama untuk mengatur lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan serta kemacetan. Selama pelaksanaan gatur pagi, petugas Satlantas menemukan beberapa pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

Dalam penanganannya, Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, Asy’ari memberikan teguran secara humanis kepada para pengendara yang tidak mematuhi aturan menggunakan helm.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan patuh terhadap rambu serta tata cara berkendara yang aman.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas IPTU Asari, menyatakan pentingnya upaya-upaya preventif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan gatur pagi ini bukan hanya untuk mengatur lalu lintas, tetapi juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kami berharap dengan adanya edukasi ini, kesadaran masyarakat terhadap keamanan berkendara akan semakin meningkat,” ujar IPTU Asari.

Kegiatan gatur pagi ini merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Aceh Jaya dalam menciptakan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas (Kamtibcarlantas) yang lebih baik di wilayah hukum Polres Aceh Jaya. (*)

Pos terkait