Hari ke – 8 TMMD Kodim Aceh Jaya, Satgas Melanjutkan Penggeseran Pagar Kebun Warga

Aceh Jaya – Memasuki hari ke-8 Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di bawah komando Letda Inf Efendi Usman Sebagai Koordinator Lapangan memimpin langsung personel Satgas TMMD dalam kegiatan Pelebaran jalan dan Penggeseran Pagar Kebun Warga di Desa Panton Makmur, Kec Jaya, Kab Aceh Jaya, Rabu (31/07/2024).

Tampak terlihat Personel Satgas TMMD bahu membahu mengerjakan sasaran fisik Penggeseran Pagar Kebun Warga dan perintisan ruas jalan dengan penuh semangat dan kerjasama yang baik demi tercapainya target yang telah ditentukan.

Bacaan Lainnya

Meskipun dengan kondisi cuaca panas tidak menjadi kendala bagi Personel Satgas TMMD dan tidak menyurutkan semangat para Prajurit saat mengerjakan penggeseran pagar kebun warga guna pelebaran jalan yang merupakan akses menuju lahan perkebunan warga.

“Jalan yang di lebarkan ini merupakan akses untuk menuju ke perkebunan warga. Oleh sebab itu, keberadaan jalan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat, untuk mempermudah mobilitas peralatan pertanian, pupuk, serta sebagai prasarana untuk membawa hasil pertanian warga menuju ke lokasi pemasaran, sehingga dapat menekan biaya produksi dan memaksimalkan keuntungan yang diperoleh petani”. Tutur Letda Inf Efendi Usman

Kadus Marzuki mengatakan, sudah sejak lama warga di Panton Makmur yang dipimpinnya berharap adanya pembangunan jalan tersebut, karena memang sangat dibutuhkan petani untuk memangkas ongkos pengangkutan hasil panen dari kebun ke rumah atau pasar.

Dengan adanya pelebaran jalan tani melalui TMMD ke 121 Kodim 0114/Aceh Jaya merupakan sebuah anugerah untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat kedepannya, khususnya pada sektor pertanian dan perkebunan. (*)

Pos terkait