Berikan Penyuluhan Pertanian Kepada Masyarakat, Satgas TMMD Gandeng Dinas di Aceh Jaya 

Aceh Jaya – Satgas TMMD ke 121 Kodim 0114/Aceh Jaya berikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat tempat berlangsungnya kegiatan TMMD di Desa Panto Makmur Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Jum’at (02/08/2024).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Jaya dengan menghadirkan pemateri Pegawai Penyuluh Pertanian Kecamatan Jaya Bapak Bahtiar dan Bapak Is’ar.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, Bahtiar selaku pemateri, memberikan informasi terkini mengenai teknik pertanian modern, pemilihan bibit unggul, serta praktik-praktik ramah lingkungan yang dapat diterapkan oleh para petani di wilayah tersebut.

Selain itu, mereka juga membahas cara pengelolaan sampah dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat.

Pertemuan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian lokal, tetapi juga untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

“Kegiatan penyuluhan pertanian merupakan bagian dari kegiatan TMMD ke 121 pada sasaran non fisik. Ini kita laksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat Desa Panton Makmur tentang bagaimana cara bertani dengan baik”pungkas koordinator lapangan TMMD ke 121 Kodim 0114/Aceh Jaya Letda Inf Efendi Usman. (*)

Pos terkait