Tingkatkan Pendidikan Demokrasi, Pemilihan OSIM MAN 1 Kota Subulussalam Gunakan E-Vote

Subulussalam – Dalam rangka meningkatkan pendidikan demokrasi bagi pelajar, Madrasah Aliyah Negeri 1 Inovasi Kota Subulussalam gunakan sistem e-vote pada pemilihan OSIM, sabtu (3/8/2024)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah, Budi, S. Pd.I. dilaksanakan di halaman MAN 1 Inovasi Kota Subulussalam.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Budi menyampaikan pelaksanaan pendidikan demokrasi di madrasah untuk mendidik siswa-siswi menuju fase kedewasaan, dimana sebagian dari mereka akan menjadi pemilih pemula pada pesta demokrasi tahun ini.

“Dengan sistem e-vote, siswa-siswi diharapkan lebih terbuka dan mandiri baik secara psikologis maupun sosial dengan menitikberatkan pada pengembangan keterampilan intelektual, keterampilan pribadi dan sosial”, jelas Budi.

Pada pemilihan OSIM Tahun Ajaran ini, dimana ada 2 pasangan kandidat, yaitu pasangan Maulana dengan Yudi dan pasangan Adly dengan Raditya.

Kegiatan pemilihan OSIM ini di menangkan oleh pasangan Maulana Syahputra -yudi Farhat Bancin dengan perolehan suara 132 suara

Selain meningkatkan pendidikan demokrasi, penggunaan sistem e-vote juga untuk membiasakan siswa-siswi melek dengan dunia teknologi digital yang makin berkembang, tutup M. Nazir Husen selaku Waka Humas MAN 1 Inovasi Kota Subulussalam. (Ajir)

Pos terkait