Satgas TMMD Laksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kamtibmas di SMAN Jaya

Aceh Jaya – Penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0114/Aceh Jaya telah sukses dilaksanakan di Aula SMAN Jaya yang diikuti oleh 30 siswa kelas XII, Senin, (05/08/24).

Satuan Tugas TMMD ke -121 Kodim 0114/Aceh Jaya telah menunjukkan komitmennya tidak hanya dalam melaksanakan kegiatan sasaran fisik, tetapi juga memberikan perhatian kepada sasaran non fisik, seperti penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas. Penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah bersama TNI untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat obatan berbahaya lainnya yang dapat merusak generasi muda dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, Satgas TMMD ke-121 bekerja sama dengan pihak Kepolisian untuk menyampaikan materi penyuluhan kepada Siswa SMAN Jaya. Jaya Ipda Yuniadi SE.,salah satu pemberi materi penyuluhan Narkoba, menyatakan bahwa antusiasme para siswa sangat tinggi dalam mengikuti program tersebut.

“Kami berharap penyuluhan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa SMAN Jaya, terutama dalam menjaga generasi muda dari ancaman bahaya narkoba serta memelihara ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah maupun lingkungan Masyarakat,” ujarnya.

Letda Inf Efendi Usman juga menekankan pentingnya peran serta para siswa sebagai generasi muda dalam mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Ia menegaskan bahwa upaya pencegahan ini bukan hanya tanggung jawab TNI/Polri, melainkan juga merupakan tanggung jawab bersama.

“Dengan penyuluhan ini, kami berharap para siswa dapat lebih memahami bahaya narkoba dan turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Hal ini merupakan langkah nyata dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi semua,” tambahnya.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari program sasaran non fisik TMMD Ke-121 dan merupakan upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman dari ancaman narkoba serta menjaga ketertiban masyarakat. Diharapkan, keberhasilan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang besar bagi Siswa SMAN Jaya. (*)

Pos terkait