Pangdam Iskandar Muda Kunjungan ke Kodim Aceh Timur

Langsa – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0104/Aceh Timur, tepatnya di Gp. Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, pada Selasa (06/08/24).

Kunjungan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Kodam IM antara lain Asops Kasdam IM, Asrendam IM, dan Danrem 011/LW. Kedatangan Pangdam IM beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., dan Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104, Ny. Yuni Tri Purwanto, S.E., M.M., beserta para Perwira Kodim 0104/Aceh Timur.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Mayjen TNI Niko Fahrizal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota Kodim 0104/Aceh Timur yang telah melaksanakan tugas pembinaan teritorial dengan baik. “Terus pertahankan dan tingkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Pangdam IM juga menyoroti beberapa agenda besar yang akan dihadapi ke depan, termasuk pelaksanaan PON Aceh – Sumut dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak. “Saya memastikan bahwa prajurit Kodam Iskandar Muda akan mendukung serta mengawal pelaksanaan agenda nasional ini,” ungkapnya.

Selain itu, Pangdam IM berpesan kepada seluruh prajurit Kodim 0104/Aceh Timur untuk selalu menjaga keharmonisan dalam keluarga dan lingkungan kerja. “Keberhasilan tugas prajurit tidak terlepas dari peran, dukungan, serta doa dari istri dan anak-anak kita,” tambahnya.

Pangdam IM juga menyampaikan bahwa *Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan dan kesulitan masyarakat, karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu pembinaan teritorial, khususnya dalam materi komunikasi sosial. “Kodam IM mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai motto Pangdam Iskandar Muda yaitu ‘Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak’.”*

Menutup arahannya, Mayjen TNI Niko Fahrizal mengharapkan seluruh prajurit Kodim 0104/Aceh Timur maupun anggota Persit KCK Cab. Dim 0104 untuk selalu semangat dalam setiap tugas, menghindari sekecil apapun pelanggaran, serta berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan cerdas dalam bermedia sosial. “Hindari pelanggaran seperti narkoba dan judi online, serta tetap menjaga netralitas TNI, terutama menjelang Pilkada. Selain itu, persiapkan anak-anak yang ingin menjadi TNI dengan melatih mereka sejak sekarang agar berhasil saat pelaksanaan tes nantinya,” pungkasnya. (*)

Pos terkait