Pekerjaan Dinding Rumah Tidak Layak Huni Tahap II di TMMD Aceh Jaya Segera Rampung

Aceh Jaya – Hingga hari ke-14 pelaksanaan TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 0114/Aceh Jaya, seluruh progres pekerjaan sasaran fisik terus meningkat persentasenya. Seperti pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) Tahap II milik warga kurang mampu di Desa Panton Makmur, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Hingga Selasa (06/08/24), progres pekerjaan di sektor ini telah mendekati tahap rampung untuk pembangunan dinding papan.

Bacaan Lainnya

Hal itupun dibenarkan Koordinator lapangan TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya, Letda Inf Efendi Usman. “Paling lama sore nanti, pembangunan dinding pada Tahap II RTLH itu akan selesai, termasuk pemasangan kusen pintu dan jendela,” jelasnya.

Proses pembangunan pada RTLH Tahap II ini, diakui Letda Inf Efendi Usman, memang sengaja dipercepat. Tujuannya agar pemilik bisa menempati rumah yang telah direhab menjadi lebih layak huni itu. Di samping itu, dengan semakin dipercepatnya progres pengerjaan rehab RTLH, maka personil Satgas TMMD yang menanganinya, bisa diperbantukan untuk percepatan pekerjaan di sasaran fisik lainnya.

Sementara, salah seorang pemilik RTL M Sarong mengaku takjub dengan cara kerja personil Satgas TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya.

“Hanya tiga sampai empat orang saja yang mengerjakan rehab RTLH milik saya ini. Namun dalam hitungan dua minggu, pekerjaannya sudah mendekati tahap rampung. TNI ini memang luar biasa” ungkap M. Sarong dengan nada bangga.

“Melihat progres pekerjaan rehab RTLH miliknya yang begitu cepat, M. Sarong pun semakin tak sabar untuk segera menempati rumahnya yang baru”.pungkasnya. (*)

Pos terkait