Pj Bupati Aceh Jaya Resmi Lantik Asy’ari sebagai Penjabat Sekretaris Daerah

Aceh Jaya – Dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaan tugas organisasi dan tertib administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si , resmi melantik Asy’ari, SE., M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya di Aula Lantai III Setdakab Aceh Jaya pada Jum’at Malam, 9 Agustus 2024. Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Jaya Nomor: 800.1.3.3/45/AJ/JPT/2024 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya.

Pelantikan Asy’ari sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dilaksanakan menyusul pengangkatan Sekretaris Daerah definitif, Teuku Reza Fahlevi yang telah menerima amanah baru sebagai Penjabat Bupati Simeulue.

Bacaan Lainnya

Penunjukan ini juga sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 dan telah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Aceh selaku Wakil Pemerintah Pusat.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Murtala menyampaikan bahwa jabatan Sekretaris Daerah merupakan posisi yang sangat strategis dalam pemerintahan daerah.

“Sekretaris Daerah berperan sebagai motor penggerak birokrasi dan penjaga stabilitas jalannya pemerintahan di daerah,” ujarnya.

Murtala menekankan pentingnya penunjukan ini untuk menjaga kelangsungan roda pemerintahan yang efektif dan efisien selama masa transisi

“Saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan yang Saudara miliki, amanah ini akan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” tambah Murtala.

“Dengan dilantiknya Penjabat Sekda, Saya berharap kegiatan penyelenggaraan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dapat terus bergerak maju, supaya pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat.” Ucap Murtala

Kita dituntut harus memenuhi berbagai tuntutan, keinginan, harapan dari pada masyarakat yang menghendaki pemenuhannya dalam waktu secepat mungkin. Penjabat Sekda memiliki tugas yang sangat berat, maka silahkan rangkul semua kekuatan kita yang ada, bangun komunikasi dan berkoordinasi dengan baik bersama SKPK untuk mengeksekusi kegiatan yang ada dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)

Murtala mengucapkan selamat kepada Asy’ari atas amanah baru yang diemban. Ia berharap Asy’ari dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa kemajuan bagi Kabupaten Aceh Jaya.

Asy’ari akan menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Aceh Jaya selama enam bulan atau sampai dengan Sekretaris Daerah definitif kembali bertugas.

Pelantikan ini disambut baik oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, yang menegaskan komitmen bersama untuk mendukung Penjabat Sekretaris Daerah dalam menjalankan tugasnya. Dengan kerjasama yang solid dan komunikasi yang efektif, diharapkan Aceh Jaya dapat terus maju. (*)

Pos terkait