Kolaborasi Satgas TMMD Bersama Dinas Terkait Berikan Penyuluhan ke Masyarakat

Aceh Jaya – Satgas TMMD ke 121 Kodim 0114/Aceh Jaya berikan penyuluhan perikanan kepada masyarakat tempat berlangsungnya kegiatan TMMD di Desa Panton Makmur Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (13/08/2024).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Jaya dengan menghadirkan pemateri Kepala Penyuluh Perikanan Kecamatan Jaya Bapak Afdhal.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, Bapak Afdhal selaku pemateri, memberikan informasi terkini tentang mengupas tuntas bagaimana cara membudidayakan ikan nila agar hasil panennya memuaskan.

Afdhal menjelaskan bahwa budidaya ikan nila terdiri dari beberapa tahapan yang sangat penting untuk diketahui, diantaranya adalah persiapan kolam, penerbaran benih ikan, pencegahan penyakit dan masa pemanenan.

Pertemuan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan hasil perikanan lokal, tetapi juga untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

“Kegiatan penyuluhan perikanan merupakan bagian dari kegiatan TMMD ke 121 pada sasaran non fisik. Ini kita laksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat desa Panton Makmur tentang bagaimana cara membudidayakan ikan nila dengan baik”pungkas koordinator lapangan TMMD ke 121 Kodim 0114/Aceh Jaya Letda Inf Efendi Usman.

Di lokasi yang berbeda, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0114/Aceh Jaya juga melaksanakan kegiatan pada sasaran fisik berupa rehap Rumah Tidak Layak Huni 3 (RTLH). (*)

Pos terkait