Pilkada Aceh Jaya 2024, Golkar Berpeluang Usung Pasangan Salem

Aceh Jaya – Menjelang pendaftaran calon bupati wakil bupati kabupaten Aceh jaya pada pilkada 2024, sebelumnya partai Golkar Aceh jaya di gadang gadangkan bakal mengusung saudara Mustafa Ibrahim mantan sekda Aceh Jaya,

Namun dalam beberapa hari ini beredar informasi, partai Golkar akan balik haluan, yaitu bakal mendukung pasangan Safwandi- Muslem (Salem).

Bacaan Lainnya

Maimun panga, salah seorang kader senior partai Golkar yang di konfirmasi wartawan, Rabu (14/8/2024) mengatakan bahwa politik itu sangat dinamis, bisa berubah permenit.

“Iya, masih sangat mungkin Golkar bakal mengusung pasangan Salem, setidaknya ada dua faktor yang mempengaruhinya” jawab Maimun.

Ianya melanjutkan bahwa Mustafa Ibrahim tidak berpasangan dengan kader Golkar yaitu Aizuddin yang sebelum di wacanakan oleh kader Golkar. Sehingga munculnya kekecewaan dari sebagian kader Golkar di arus bawah.

Selain itu, lanjut Maimun, adanya perubahan komposisi personalia di struktur DPP pasca ketua umum mundur. Sehingga ruang lobby kembali terbuka untuk pasangan lain, yaitu pasangan Salem.

“Semua itu pasti dengan berbagai pertimbangan, termasuk kans kemenangan, itu intinya” tutup Maimun. (*)

Pos terkait