TMMD ke-121 Kodim Aceh Jaya Resmi Ditutup

Aceh Jaya – Kapok Sahli Pangdam IM Brigjen TNI Senmart Tonda, S.Sos secara resmi menutup pelaksanaan program TMMD ke -121 Kodim 0114/Aceh Jaya di wilayah Kodam Iskandar Muda yang berlokasi di Lapangan Sepak Bola Desa Panton Makmur Kec. Jaya Kab. Aceh Jaya. Kamis (22/08/2024).

Sebelum menyatakan Program TMMD Ke – 121 secara resmi ditutup, Kapok Sahli Pangdam IM Menerima paparan dari Dansatgas TMMD Ke – 121 Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Inf Alimudin SE, bersama Forkopimda Aceh Jaya.

Bacaan Lainnya

Dalam amanat Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.TR.Han. yang dibacakan oleh Kapok Sahli Pangdam IM Brigjen TNI Senmart Tonda, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI-Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta seluruh komponen masyarakat yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD Ke – 121 TA. 2024 ini.

Sasaran pokok TMMD berupa penerobosan jalan sepanjang 4.090 M dan lebar sekitar 5 meter, dari desa Pnton Makmur sampai desa Lamtui, Pembuatan Jembatan 1 unit diganti dengan jalan sepanjang 490 m dan rehap jembatan serta Pemasangan gorong-gorong sebanyak 4 titik, sasaran tambahan yaitu Manunggal Air 3 titik,, Rehab RTLH 3 Unit, Pembersihan Pasar (Karya Bakti Sosial), Penaman Mangrove sedangkan sasaran Non Pisik Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Kesehatan /Stunting, Penyuluhan publik dan kependudukan, Penyuluhan Pertanian, dan Penyuluhan hukum dan Kamtibmas dan Penyuluhan bahaya teroris.

Harapan saya agar pembangunan tersebut dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki usia pakai yang lama” ujar Kapok Sahli.

TMMD merupakan program Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan oleh TNI bersama Pemerintah, Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta Pemda bersama masyarakat yang dilaksanakan secara bersinergi dan terintegrasi, sehingga kita dapat melihat semangat kebersamaan dan gotong royong yang secara bersama-sama guna mengatasi berbagai persoalan dan problematika kesejahteraan masyarakat serta merupakan salah satu upaya alternatif percepatan pembangunan di daerah dan sebagai sarana perekat bangsa.

Dengan semangat kebersamaan inilah maka akan tercipta kemanunggalan TNI – Rakyat yang kokoh, serta mampu menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air. Hal tersebut selaras dengan Tema TMMD tahun ini yaitu,”Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,”pungkas Kapok Sahli.

Kegiatan selanjutnya Kapok Sahli Pangdam IM Brigjen TNI Senmart Tonda, S.Sos didampingi, Pa Ahli Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Febi, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, Pj Sekdakab Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Wakil Ketua II DPRK Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya diwakili Polsek Jaya, Kajari Aceh Jaya, beserta rombongan memberikan bingkisan paket sembako kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD. Disamping itu para tamu undangan dihibur dengan pertunjukan tarian debus lamno setelah pelaksanaan kegiatan upacara Penutupan TMMD Ke 121.

Hadir dalam kegiatan upacara penutupan TMMD antara lain Pa Ahli Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Febi, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, Pj Sekdakab Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Wakil Ketua II DPRK Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya diwakili Polsek Jaya, Kajari Aceh Jaya, Danki Brimob Calang, Ketua MPU Aceh Jaya, Para Asisten dan Kepala SKPK terkait, Camat Jaya, Kepala Desa Sekecamatan Jaya, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Sekecamatan Jaya. (*)

Pos terkait