Hujan Terus Guyur Aceh Jaya, Pj Bupati Murtala Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Aceh Jaya – Curah hujan yang terus mengguyur wilayah Aceh Jaya selama beberapa hari terakhir mengakibatkan berbagai insiden, termasuk pohon tumbang di beberapa titik jalan. Selasa (17/9/2024)

Pj Bupati Aceh Jaya, A. Murtala, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, terutama bagi pengguna jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh, yang kerap mengalami gangguan akibat pohon tumbang ke badan jalan.

Bacaan Lainnya

“Sering terjadi pohon tumbang di beberapa titik di jalur tersebut akibat cuaca buruk, dan hari ini beberapa lokasi dilaporkan mengalami insiden pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas,” katanya

A. Murtala meminta masyarakat untuk berhati-hati saat bepergian dan selalu memantau kondisi cuaca sebelum melakukan perjalanan.

“Kita harus waspada dan berhati-hati, khususnya pengguna jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh yang sering terkena dampak pohon tumbang akibat cuaca ekstrim ini. Semoga kita semua dijauhkan dari mara bahaya,” ujarnya.

Dirinya juga menekankan pentingnya mengikuti perkembangan informasi cuaca terkini dan menghindari area yang rawan kecelakaan.

Pj Bupati menginstruksikan dinas terkait untuk terus memantau situasi dan mengambil langkah cepat dalam menangani dampak cuaca buruk, serta memastikan keselamatan masyarakat tetap menjadi prioritas utama.

“Dengan curah hujan yang diprediksi masih akan berlangsung, masyarakat diimbau untuk tetap mengikuti informasi cuaca terkini dan menghindari area yang rawan bencana alam,” pungkas A. Murtala. (*)

Pos terkait