Pj Bupati Aceh Jaya Luncurkan Pusat Talenta Digital

ACEH JAYA – Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin meluncurkan Pusat Talenta Digital sebagai upaya untuk memajukan sektor teknologi informasi dan memberikan peluang pendidikan, serta pelatihan bagi masyarakat di daerah itu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (19/10/2023).

Bacaan Lainnya

Pj Bupati mengatakan bahwa inovasi tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU kerjasama yang sudah ditandatangani dengan Rektor Universitas Gadjah Mada beberapa waktu lalu.

” Kita bisa merasa bahagia karena satu lagi inovasi yang kita gagas di Aceh Jaya hari ini bisa kita wujudkan” Ucapnya.

Ia mengungkapkan, saat ini penggunaan internet dan penggunaan telepon seluler di Indonesia lebih besar dari pada jumlah penduduk. Hal tersebut menunjukkan potensi yang besar dalam sektor teknologi informasi, yang dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi daerah.

Ia menambahkan, jika Aceh Jaya tidak mempersiapkan masyarakat dan birokrasi untuk masuk ke dunia digital, maka tidak bisa mendapatkan apa-apa dari kemajuan teknologi.

Oleh karena itu, menjadi suatu keharusan bagi kita untuk mempersiapkan ekosistem digital bertujuan untuk mendorong agar Kabupaten Aceh Jaya mempunyai pusat Talenta Digital.

Kepala Dinas Kominsa Aceh Jaya, Ag Suhadi, menjelaskan bahwa terbentuknya Pusat Talenta Digital ini merupakan instruksi dari Pj Bupati Aceh Jaya kepada beberapa SKPK terkait dan tertuang dalam salah satu indikator kinerja SKPK.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua SKPK terkait yang telah memberikan dukungan, berkolaborasi, saran serta pendapat yang berharga.

Ag Suhadi berharap Semoga pusat Talenta Digital ini dapat difungsikan sebagai akses warga Aceh Jaya dalam mendukung lingkungan yang kreatif dan bersinergi, mendorong masyarakat untuk berkreasi, mengeksplorasi, dan berinteraksi untuk membangun komunitas yang lebih kuat dan lebih terhubung.

” Semoga kehadiran pusat Talenta Digital ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Aceh Jaya.” harapnya.

Pusat Talenta Digital Aceh Jaya akan menjadi pusat unggulan dalam pelatihan, pengembangan, dan inovasi teknologi informasi. Hal itu akan memberikan kesempatan bagi warga Aceh Jaya untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam berbagai aspek teknologi informasi, serta berkontribusi pada pertumbuhan sektor IT di daerah ini.

Acara peresmian ini merupakan tonggak penting dalam memajukan sektor teknologi informasi dan memberikan harapan besar bagi masyarakat Aceh Jaya untuk berpartisipasi dalam revolusi digital yang sedang berlangsung.

Acara berlangsung penuh semangat dan diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama oleh para pemangku kepentingan. Penandatanganan ini menandai tekad mereka untuk mendukung dan memajukan Pusat Talenta Digital Aceh Jaya sebagai wujud nyata kolaborasi dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital ini..

Pos terkait