Antisipasi Begal Berulang, HMI Cabang Meulaboh Minta Tambah Lampu Jalan

ACEH BARAT – Aksi kejahatan atau begal jalanan yang terjadi di kawasan Jalan Ateung Teupat, Kecamatan Bubon, Aceh Barat membuat salah satu korban meninggal dunia setelah dirawat dirumah sakit umum daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, pada Rabu (18/10/2023) malam.

HMI Cabang Meulaboh melalui Kabid Partisipasi dan Pembangunan Daerah (PPD), Agam Saputra menilai salah satu faktor terjadinya aksi kejahatan dijalanan akibat minim penerangan jalan umum (PJU) di jalur-jalur arteri dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Ya artinya Karena gelap, jadinya rawan sehingga jadi alasan meningkatnya curas, kalau bisa memang harus di tambah PJU-PJU agar jalannya engga gelap lagi,” ujar Agam Kabid PPD HMI.

Untuk meminimalisir hal serupa, ia meminta membuat peta keamanan jalan dan disampaikan ke publik agar masyarakat mewaspadai titik-titik rawan tindak kejahatan dijalan.

Peran Babinkamtibmas harus kembali digelorakan, Itensif patroli jam malam rutin untuk mengantisipasi Curanmor, perampasan/begal serta kriminalitas lainnya se-ruang lingkup kepolisian rektor di kecamatan.

Kemudian, menambah Penerangan jalan umum (PJU) kepada Pemerintah terkait

“Dengan digalakkannya hal-hal tersebut tentunya semua kita berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang beristirahat maupun yang masih melaksanakan aktifitasnya pada malam.” tutupnya

Pos terkait