Polisi Serahkan Penghargaan kepada Warga Bantu Korban Laka Lantas

Aceh Jaya – Kasatlantas Polres Aceh Jaya, IPTU Muhammad Hisam, mendampingi Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy, dalam acara penyerahan penghargaan kepada lima warga yang membantu evakuasi korban kecelakaan tunggal di Gunung Geurutee. Acara ini berlangsung di Warung Makan Kaki Gerutee, Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Selasa, 6 Agustus 2024.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberanian dan kepedulian lima warga dalam menyelamatkan korban kecelakaan mobil Toyota Innova Reborn dengan nomor polisi BL 1979 JJ yang terjun ke jurang di Kilometer 61 Gunung Geurutee pada Rabu, 31 Juli 2024. Berkat aksi cepat dan sigap dari warga, korban dapat dievakuasi dengan cepat dan aman.

Bacaan Lainnya

Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy dalam sambutannya menyatakan, “Penghargaan ini adalah bentuk terima kasih kami kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam membantu sesama pada saat-saat kritis. Kepedulian seperti ini sangat kami hargai dan diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi yang lain.”ujarnya

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas, IPTU Muhammad Hisam, yang turut mendampingi Dirlantas Polda Aceh, menambahkan bahwa penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk selalu bersedia membantu dan bekerja sama dalam menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya. “Kami memberikan penghargaan ini untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian antar sesama. Kami ingin masyarakat merasakan bahwa kepedulian mereka sangat berarti dan diakui,” ujar IPTU Hisam.

Acara penyerahan penghargaan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Ditlantas Polda Aceh, tiga personil Unit Gakkum Sat Lantas Polres Aceh Jaya, perwakilan Jasa Raharja Wilayah Aceh, serta Kapolsek Lhoong.

Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak warga untuk berperan aktif dalam membantu sesama dan berpartisipasi dalam menjaga ketertiban serta keselamatan di jalan. Kepolisian akan terus berupaya untuk menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. (*)

Pos terkait