Siswa dan Guru SMPN Panga Kumpul Donasi Rp 3 Juta untuk Palestina

ACEH JAYA – Siswa dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Panga mengumpulkan donasi sebesar Rp 3 juta untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina.

Donasi itu merupakan hasil Penggalangan dana yang dilakukan pada Senin, 23 Oktober 2023, di Jalan lintas Nasional Banda Aceh – Meulaboh tepatnya di Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

Bacaan Lainnya

Pembina Osis SMP Negeri 1 Panga, Nazaruddin mengatakan bahwa aksi kemanusiaan tersebut merupakan inisiatif dari guru dan osis SMP Negeri 1 Panga bertujuan untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi kekejaman zionis Israel.

” Jumlah donasi yang sudah terkumpul sebanyak Rp 3 juta. Rencana besok mau Galang lagi,” kata Nazaruddin, Rabu (25/10/2023).

Ia mengatakan bahwa hasil donasi tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat yang melintas di jalan raya (pengendara), siswa dan guru – guru SMP Negeri 1 Panga.

Nantinya, kata Nazar, donasi yang sudah terkumpul akan disalurkan melalui lembaga Aceh Peduli Palestina atau lembaga lainnya yang membuka donasi untuk Palestina.

Ia berharap, hasil dari penggalangan dana ini bisa membantu rakyat Palestina yang menjadi korban dari serangan zionis Israel.

” Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Palestina yang sedang berduka akibat perang dan penindasan oleh kaum zionis Israel,” harapnya. (*)

Pos terkait