Irwanto NP Pimpin Perbakin Aceh Jaya Periode 2023-2027

Bahaba.net | Calang – Irwanto NP terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Aceh Jaya masa bakti 2023 – 2027.

Ia terpilih dalam Musyawarah Cabang ke-III Perbakin Aceh Jaya yang dilaksanakan di Aula Seketariat KONI Kabupaten Aceh Jaya, Senin (9/10/2023).

Bacaan Lainnya

“Terima kasih telah diberikan kepercayaan dan amanah memimpin Perbakin Kabupaten Aceh Jaya masa bakti 2023-2027,” kata Irwanto NP usai pelaksanaan Muskab ke-III.

Irwanto NP yang juga Wakil Ketua DPRK ini meminta dukungan semua pihak memajukan cabang olahraga (Cabor) Perbakin Aceh Jaya agar bisa melahirkan atlet yang berprestasi. Sebab, tahun 2026 Aceh Jaya akan menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Aceh (PORA).

” Semoga Perbakin Aceh Jaya bisa mendapatkan juara di kampung sendiri,” ucapnya.

Ketua Perbakin Aceh, H. Tarmizi mengakui jika Pengcab Perbakin Aceh Jaya telah menunjukkan prestasi membanggakan pada PORA tahun 2022 lalu, dengan perolehan tiga medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Menjadi tuan rumah PORA tahun 2026, kata dia, adalah momen yang tepat bagi Pengcab Perbakin untuk mengusulkan lapangan (venue) menembak serta sarana dan prasarana pendukung lainnya ke pemerintah provinsi.

Ia berharap, kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang pergantian kepemimpinan Perbakin saja, namum juga mempererat kebersamaan dan kekompakan sesama pelaku olahraga menembak di Aceh Jaya.

” Saya berharap kepada ketua terpilih untuk memberikan kontribusi yang maksimal dalam memajukan olahraga menembak, kemudian setelah muscab ini ketua umum terpilih agar dapat menyusun program kerja yang sifatnya jangka panjang dan jangka pendek untuk kebangkitan olahraga di Aceh Jaya,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Aceh Jaya, Muslim HS, berharap kepengurusan Perbakin Aceh Jaya yang baru agar lebih aktif melakukan pembinaan atlet dan membuat Detail Engineering Design (DED) pembangunan venue Perbakin untuk persiapan Pekan Olahraga Aceh tahun 2026.

” Semoga Pengcab Perbakin Aceh Jaya bisa melahirkan atlet berprestasi dari daerah sendiri,” katanya.

Nantinya, kata Muslim HS, Perbakin akan turun ke sekolah – sekolah untuk menjaring siswa yang memiliki minat olahraga menembak agar bisa dilakukan pembinaan.

Pos terkait