Illiza Sa’aduddin Djamal Monitoring dan Evaluasi Beasiswa PIP di Aceh Jaya

Aceh Jaya – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Illiza Sa’aduddin Djamal melakukan monitoring dan evaluasi penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan KIP Kuliah di Kabupaten Aceh Jaya, Minggu (10/12/2023).

Acara tersebut dilaksanakan ditiga titik, Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PPP Aceh Jaya Gampong Blang, Gedung pasar ikan Kedeu Krueng Sabee dan Kantor PAC PPP Kecamatan Panga.

Bacaan Lainnya

Illiza Sa’aduddin Djamal didampingi Ketua DPC Partai PPP, Deri Amanda mengatakan, kunjungan ke Aceh Jaya untuk melakukan evaluasi program PIP yang sudah disalurkan ke siswa tingkat SD, SMP, SMA dan kuliah, sekaligus kampanye kepada penerima manfaat.

” Sekarang kan masih kampanye tertutup, jadi target yang kita temui adalah penerima manfaat bantuan beasiswa PIP yang sudah kita salurkan di Aceh Jaya,” ujarnya.

” Mudah – mudahan mareka tetap solid memberikan dukungan kepada partai PPP, saya dan teman-teman PPP,” sambungnya.

Ia mengatakan, dana aspirasi fokus pada pemberian beasiswa agar dapat memotivasi para pelajar untuk meningkatkan prestasi.

” Di kabupaten/kota di seluruh Aceh sudah berbagai program kita salurkan seperti pemberian mobil pustaka keliling, renovasi rumah, dan beasiswa serta berbagai program lainnya” terangnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai PPP Kabupaten Aceh Jaya, Deri Amanda mengatakan acara itu dihadiri ribuan orangtua/wali siswa penerima beasiswa PIP tingkat SD, SMP, SMA dan kuliah se kecamatan Krueng Sabee dan Panga.

Peserta didik penerima beasiswa PIP di Aceh Jaya hampir 6000 sejak tahun 2020, bersumber aspirasi dari Anggota DPR RI Komisi 10 partai PPP Illiza Sa’aduddin Djamal.

” Untuk seluruhnya dari tahun 2020 hampir 6000 penerima. Tahun ini 3000 penerima seluruh Aceh Jaya,” kata Deri Amanda.

Ari, salah satu orangtua siswa penerima beasiswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi 10 fraksi partai PPP telah membantu beasiswa bagi anak-anak pelajar khususnya di Aceh Jaya.

Ia berharap agar bantuan beasiswa tetap dipertahankan karena sangat membantu anak-anak memotivasi belajar dan meningkatkan prestasi.

” Terima kasih ibuk Illiza telah memberikan beasiswa kepada anak-anak kami, semoga kedepan tetap dipertahankan.” pungkasnya(*)

Pos terkait