Cegah Banjir dan Wabah Penyakit, Kodim 0114/Aceh Jaya Gelar Karya Bakti

Aceh Jaya – Personil Kodim 0114/Aceh Jaya bersama masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan pasar Calang di Desa Sentosa dan Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (7/12/2023).

Karya bakti dimaksud yaitu pembersihan saluran air (parit), penampungan air, dan pengutipan sampah yang berserakan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, personel TNI juga melaksanakan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Ujung Pusong Desa Lhok Buya, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Inf Alimudin S,E, mengatakan kegiatan karya bakti dan penanaman manggrove ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman serta mencegah wabah penyakit.

“Kegiatan karya bakti bersih-bersih lingkungan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan merupakan perintah langssung kepala staf Angkatan Darat,” kata Letkol Inf Alimudin.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada personel Satpol PP, Polhut, dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan hari ini.

Kegiatan pembersihan lingkungan tersebut juga bagian dari upaya Kodim 0114/Aceh Jaya membantu masyarakat mencegah wabah penyakit, sesuai dengan motto Panglima TNI PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).

Hadir dalam kegiatan Karya Bakti, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Inf Alimudin S,E,,Ws Pasi Ter Kodim 0114/Aceh Jaya Letda Inf Efendi Usman Personil Kodim 0114/Aceh Jaya sebanyak 50 orang, Satpol PP 10 orang, Polhut 10 0rang serta Masyarakat Pasar Calang 30 orang.(*)

Pos terkait