Satpol PP Aceh Jaya Laksanakan Program Saweu Sikula

 

Bahaba.net | Calang – Satpol PP Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan kegiatan Saweu Sikula ke SMK Negeri 1 Calang sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat (khususnya komunitas sekolah) terhadap Qanun Kabupaten Aceh Jaya Nomor 2 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketenteraman Masyarakat dan Pelindungan Masyarakat.

Bacaan Lainnya

” Saweu Sikula ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus kerjasama penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam rangka memaksimalkan penerapan Qanun Kabupaten Aceh Jaya Nomor 2 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketenteraman Masyarakat dan Pelindungan Masyarakat,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wiyatul Hisbah Kabupaten Aceh Jaya Drs. Supriadi. Senin, 2 Oktober 2023.

Supriadi mengatakan, penegakan Qanun di Aceh Jaya harus diketahui dan mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk komunitas sekolah karena salah satu pasal penting dalam Qanun tersebut menyangkut dengan tertib pendidikan.

” Sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan diberbagai bidang, diharapkan untuk disiplin belajar dan patut terhadap norma-norma dan peraturan yang berlaku, ” ujar Drs. Supriadi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Calang, Muhammad Yani mengapresiasi Satpol PP Aceh Jaya karena telah memberikan motivasi kepada para siswa untuk lebih disiplin dan tekun belajar, serta menjaga ketenteraman dan ketertiban dilingkungan sekolah.

” Ini menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter peserta didik yang diikat melalui nota kesepahaman,” kata Muhammad Yani.

Setelah selesai upacara, Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan SMKN 1 Calang terkait dengan Ketenteraman dan Ketertiban Sekolah dalam mewujudkan SDM yang berkarakter dan unggul.

Pos terkait