Ratusan Santri Dayah Darul Mutaallimin Antusias ikut Upacara HSN 2023

ACEH BARAT – Dayah Darul Mutaallimin Meulaboh mengelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di halaman pesantren setempat, Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Minggu, 22 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” diikuti ratusan santri, dewan guru serta pimpinan pesantren setempat.

Bacaan Lainnya

Mareke terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian upacara yang dilaksanakan. Tengku Fadrus Salam, dengan sikap tegas dan penuh semangat memimpin upacara yang mencerminkan dedikasi para santri terhadap pendidikan dan nilai-nilai keislaman.

Dalam amanat Mentri Agama RI yang dibacakan Pembina Dayah Darul Mutaallimin Meulaboh, Dr. H. Syamsuar menyampaikan, pendidikan agama dan ilmu pengetahuan sangat penting dalam membentuk generasi santri yang berkompeten dan bermanfaat bagi agama dan bangsa.

“Santri memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa,” kata Dr. Syamsuar.

Pembina Dayah Darul Mutaallimin Meulaboh ini juga mengapresiasi semangat dan dedikasi santri Dayah Darul Muta’alimin selama ini dalam menutut ilmu. Peran santri sangat besar dalam menjaga dan meneruskan nilai-nilai keislaman serta memajukan masyarakat.

“ Kita harus menjadi generasi yang tangguh dan siap menghadapi tantangan zaman, maka teruslah menuntut ilmu, karena ilmu merupakan perhiasan bagi pemiliknya.” jelasnya.

Acara tersebut menjadi momentum untuk mengenang peran penting santri dalam perjuangan kemerdekaan dan perkembangan keilmuan di Indonesia.

Dr. Syamsuar berharap, semangat dan kegigihan santri Dayah Darul Mutaallimin Meulaboh dalam memperingati Hari Santri Nasional menjadi cerminan dari semangat kebersamaan dan cinta terhadap pendidikan.

” Semangat ini akan terus menggelora dan menjadi pendorong bagi santri di masa depan, serta terus mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang.” harapnya.

Acara upacara ditutup dengan pembacaan ikrar santri dan doa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *