SMP IT Dayah Darul Mutaallimin Raih Akreditasi A

Aceh Barat – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Dayah Darul Mutaallimin berhasil meraih predikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional – Pendidikan Madrasah (BAN-PDM).

Penetapan akreditasi A berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian dari tim asesor yang ditunjuk oleh BAN-PDM, dan diumumkan melalui surat keputusan resmi yang diterbitkan oleh BAN-PDM pada Senin, 18 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Atas capaian tersebut, menandakan bahwa SMP IT Dayah Darul Mutaallimin memenuhi standar kualitas pendidikan yang tinggi dan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi.

Tim asesor yang melakukan penilaian terhadap SMP IT Dayah Darul Mutaallimin memberikan perhatian khusus terhadap berbagai aspek pendidikan, termasuk kualitas pembelajaran, sarana dan prasarana, manajemen sekolah, dan kompetensi tenaga pendidik.

SMP IT Dayah Darul Mutaallimin telah berhasil mencapai standar yang diinginkan dan bahkan melampaui beberapa aspek yang diharapkan.

Kepala SMP IT Dayah Darul Mutaallimin, Ibuk Evida, S.Pd.I, menyambut gembira dan berterima kasih atas predikat akreditasi A yang diberikan.

“Ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh civitas akademika SMP IT Dayah Darul Mutaallimin. Predikat akreditasi A ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan pelayanan terbaik kepada para siswa.”ujarnya.

Penghargaan ini, sebutnya, mencerminkan dedikasi SMP IT Dayah Darul Mutaallimin dalam memberikan pendidikan berkualitas dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi sekolah itu sendiri, tetapi juga menciptakan motivasi positif bagi seluruh komunitas pendidikan di lingkungan Dayah Darul Mutaallimin.

Ia menambahkan, sekolah yang ia pimpin berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi siswa dan memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan.

Kedepan, sekolah dan dayah ini akan terus bekerja keras untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikan, sesuai dengan moto mereka, “Berfikir cerdas, Bekerja keras, Bersikap ikhlas.”(*)

Pos terkait