Muhammad Balia Didukung Emak-emak Warakawuri Banda Aceh untuk Maju Pilkada 2024

Banda Aceh, Bahaba.net – Emak-emak warakawuri di Banda Aceh atau istri TNI yang ditinggal meninggal suaminya menyatakan sikap mendukung penuh Muhammad Balia sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota atau Wakil Wali Kota Banda Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Ketua Perempuan Warakawuri Aceh, Sri Rasihani mengatakan, pihaknya ingin memenangkan Muhammad Balia di Pilkada 2024 mendatang karena mereka sudah mengenal sosok Balia dengan cukup baik.

Sri Rasihani mengatakan, Balia adalah sosok yang dapat dipercaya, berintegritas, dan memiliki komitmen yang kuat serta mampu mengelola tim kerja dengan baik, cermat dalam memadukan keunggulan SDM anggotanya.

Menurutnya, sosok seperti Balia yang dibutuhkan Banda Aceh sekarang, sosok yang mampu merangkul dan mendorong kerja sama dan membuka keterlibatan warga dalam memajukan Kota Banda Aceh.

“Kami sudah mengenal Abi Balia dari dulu, beliau ini sosok yang sangat berintegritas, pokoknya apa yang beliau kerjakan pasti terjalankan semua dengan baik,” ujar Sri Rasihani mewakili kelompok ibu-ibu warakawuri di Banda Aceh dalam pertemuan bersama awak media, di Kupi Nanggroe, Banda Aceh, Kamis (1/8/2024).

Sri Rasihani menjelaskan, pihaknya sudah mengenal Balia sejak mereka tergabung dalam Tim Sukses (Timses) Pasangan Calon (Paslon) Aminullah Usman-Zainal Arifin pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Banda Aceh tahun 2017.

Selama kerja-kerja pemenangan Paslon itu, Sri mengatakan, Balia sosok yang responsif, cepat menemukan solusi, dan amanah dalam bekerja.

Selain itu, pihaknya juga sering bersama dengan Balia dalam kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan, aktif juga di berbagai kegiatan lainnya seperti sosial, keagamaan, budaya, gotong royong dan lain-lain.

Karena kebersamaan ini jugalah yang kemudian membuat Warakawuri Banda Aceh melabuhkan dukungan kepada Muhammad Balia untuk Pilwalkot Banda Aceh mendatang.

Di samping itu, ibu-ibu warakawuri ini menyatakan siap bekerja ikhlas memenangkan Muhammad Balia di Banda Aceh.

Mereka hanya berharap jika Muhammad Balia terpilih menjadi pemimpin Kota Banda Aceh ke depan, Balia diharapkan bisa merevitalisasi kembali nilai-nilai syariat Islam yang saat ini perlahan mulai terkikis.

Pihaknya juga berharap jika Balia duduk di kursi Wali Kota Banda Aceh, Balia diharapkan bisa memperjuangkan pemberdayaan ekonomi ibu rumah tangga, UMKM, ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan, memperjuangkan hak-hak disabilitas hingga memperhatikan kaum dhuafa.

“Kami percaya sama Abi Balia, kami percaya beliau bisa memperjuangkan aspirasi warga kota yang menginginkan perubahan di Banda Aceh. Dengan kemampuan leadership yang beliau miliki, kami yakin Banda Aceh akan menjadi lebih mentereng di tangan beliau,” ucap Sri Rasihani yang juga Pjs Ketua Veteran Kota Banda Aceh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *