H.Irmawan Usulkan Pembangunan Jalan dua Jalur Kota Calang

Bahaba.net | Jakarta – Anggota Komisi V DPR-RI, H. Irmawan. S. Sos, MM kembali mengusulkan pembangunan jalan dua jalur Kota Calang langsung diterima Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Jakarta. Rabu 6 September 2023.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Aceh Jaya telah menyurati Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat C.q Direktur Jenderal Bina Marga nomor : 600.1.8/654/2023 terkait permohonan bantuan pembangunan jalan dua jalur kota Calang. Serta surat permohonan preservasi Jalan Menuju Pelabuhan Calang Kabupaten Aceh Jaya. Nomor 600.1.9/655/2023.

Bacaan Lainnya

Perihal tersebut dibenarkan, Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, saat di temuai Rakyat Aceh di Aula Lantai III Setdakab, “ini memang perihal yang sangat mendesak sejalan dengan pertumbuhan lalu lintas sesuai dengan Aceh Jaya merupakan pintu masuk wilayah Barat Selatan,”

Pembangunan Jalan dua jalur ini penting untuk mengantisipasi kecelakaan, serta sebagai landmark kota bahwa kita telah memasuki wilayah kota calang, sesuai dengan harapan masyarakat Aceh Jaya.

Ia, mengungkapkan, memang kita telah membangun komunikasi terkait usulan tersebut dengan Anggota DPR-RI komisi V dapil Aceh I H. Irmawan. S.sos.MM agar dapat diperjuangkan bersama-sama menjadi prioritas pada tahun anggaran 2024.

Selain itu kita telah mengusulkan pembangunan jalan dua jalur untuk koneksi ke pelabuhan biasanya jalan menuju pelabuhan menjadi jalan Negara. Pelabuhan ini yang dikelola oleh menteri perhubungan.

Memang, usulan tersebut telah dilakukan sejak dari tahun-tahun yang lalu, semoga pembangunan jalan tersebut menjadi prioritas oleh Pemerintah Pusat sementara Export CPO dan bongkar muat barang baik untuk penyeberangan penumpang ke Pulau Simeulue terus berjalan secara rutin.

Sementara, Anggota Komisi V DPR-RI, H. Irmawan. S. Sos, MM terkait pembangunan jalan dua jalur kembali di usulkan saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama dengan, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc pada hari ini.

“Saat ini kami kembali mengusulkan memang sebelumnya telah beberpa kali kami usulkan, terkait pembangunan jalan dua jalur Kota Calang, merupakan salah satu ibu kota Kabupaten Aceh Jaya yang ada di Aceh membutuhkan pembangunan jalan dua jalur selain kondisi jalan sangat sempit,”

Dalam usulan tersebut dirinya turut mengusulkan pembangunan Jalan menuju pelabuhan Calang, “Pelabuhan merupakan salah satu akses export CPO, untuk kondisi jalan sangat tidak bagus, kami berharap juga dapat dilakukan reservasi jalan munuju pelabuhan ini.”

Tentu, dimasa akan datang dengan adanya pembangunan jalan dua jalur tersebut akan memberikan dapat positif dalam mendongkrak perekonomian masyarakat pada umumnya semoga dengan adanya usulan tersebut dapat terealisasi di tahun depan. harap Irmawan

Penyerahan usulan pembangunan Jalan Dua Jalur Kota Calang, serta Jalan menuju pelabuhan Calang turut hadir, Ketua DPC PKB Aceh Jaya Musdi Fauzi, saat berlangsungnya rapat dengar pendapat (RDP) bersama Anggota Komisi V DPR -RI Daerah Pemilihan Aceh I. (*)

Pos terkait