Peringati HUT ke-78 PMI, Relawan Diharapkan Tetap Solid

Bahaba.net | CALANG – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Jaya bersama relawan TSR dan KSR melaksanakan Apel dan temu ramah dalam memperingati HUT ke-78.

HUT ke-78 ini mengangkat tema “menolong dengan sepenuh hati” dilaksanakan di Markas PMI Aceh Jaya Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Minggu (17/9/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya yang telah membantu relawan PMI dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, dan kepada relawan TSR dan KSR yang telah banyak berkontribusi membantu secara sukarela.

“Saya berharap PMI Aceh Jaya selalu tetap berada di garda terdepan dalam membantu sesama dalam kegiatan kemanusiaan,” ujar T. Irfan TB.

Ia juga berharap kepada seluruh relawan dan pengurus PMI agar tetap solid dan kompak dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, serta berharap Pemerintah daerah terus mendukung kegiatan PMI.

“PMI selalu ada di setiap kebencanaan di Aceh Jaya. Kita selalu berkolaborasi dengan semua instansi terkait, seperti BPBK, dinas sosial, dan dinas kesehatan.” Pungkasnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi yang bertindak sebagai inspektur dalam amanatnya menyampaikan, Aceh Jaya adalah sebuah daerah yang penuh tantangan. Beberapa waktu yang lalu, kita telah melewati masa-masa sulit dan terus bertahan di setiap ujian yang datang. Namun, PMI Aceh Jaya selalu berada di garda terdepan memberikan perlindungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya menyampaikan terima kasih yang kepada seluruh relawan PMI Aceh Jaya. Keberadaan kalian bagaikan cahaya terang dalam kegelapan. Semangat kalian dalam membantu sesama adalah sumber inspirasi bagi kita semua,” sebut T. Reza.

Ia mengajak terus memupuk semangat solidaritas dan gotong royong, dalam melewati setiap rintangan dan mewujudkan impian bersama untuk Aceh Jaya yang lebih baik dan unggul.

“Saya berharap PMI tetap menjadi penjaga kemanusiaan di Kabupaten Aceh Jaya, memberikan harapan kepada mereka yang membutuhkan dan menjadi teladan bagi kita semua dalam melayani sesama,” pungkasnya.(*)

Pos terkait