BEM dan HIMADIRGA akan Gelar Senan Jantung Setiap Bulan di Tugu USK

BANDA ACEH – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (HIMADIRGA) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh mengadakan senam jantung, Minggu (15/10/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan tugu USK Banda Aceh tersebut, diikuti lebih dari 300 peserta dari berbagai kalangan masyarakat dan mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc dan Direktur Direktorat kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Muhammad Ilham Maulana, S.T., M.T.

Menpora BEM USK, Muhammad Azra, mengatakan kegiatan senam jantung tersebut bertujuan mengajak seluruh masyarakat di sekitar kampus untuk menjaga kesehatan jantung dengan berolahraga, setidaknya dalam seminggu sekali.

” Gerakan senam ini dedikasikan untuk kesehatan jantung, mengingat para remaja-remaja dan mahasiswa sekarang jarang melakukan olahraga. Oleh karena itu, setidaknya dalam satu minggu sekali mereka telah melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan,” kata Azra.

Menurutnya, kegiatan ini diadakan di lapangan tugu USK agar dapat dijangkau seluruh mahasiswa dan masyarakat di Darussalam dan sekitarnya, mengingat akses menuju ke tempat olahraga lain seperti lapangan Blang Padang terbilang cukup jauh.

Tidak hanya senam, panitia juga membagikan bubur gratis kepada seluruh peserta dan menyediakan berbagai door prize bagi yang beruntung.

” Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh pembagian doorprize berupa produk kecantikan dari sponsor bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan tepat,” ujarnya.

Azra menjelaskan, pihaknya akan mengelar kegiatan senam jantung sebulan sekali di lapangan tugu USK terhitung dari bulan Oktober 2023, agar mahasiswa dan masyarakat yang berada sekitar Darussalam tidak perlu jauh-jauh ke Blang Padang untuk berolahraga.

“Untuk pelaksanaan ini akan dilaksanakan sebulan sekali, karena kita baru mulai, tidak memungkinkan dilaksanakan dalam 1 minggu sekali, kita masih melihat kondisi dulu, apabila antusiasnya memang ramai bisa aja kita buat per minggu,” tambah Meilia.

Vira, salah satu peserta mengaku senang dan setuju dengan kegiatan senam jantung sehat diadakan dekat dengan kampus.

“Dengan diadakan kegiatan senam jantung ini, bisa membuat kita sadar akan pentingnya kesehatan jantung,” ujarnya.

Kata Vira, kegiatan ini harus dipromosikan lebih luas ke publik agar peserta senam selanjutnya menjadi lebih banyak dari hari ini.

“Mungkin untuk kedepannya harus lebih banyak orang yang tau, karena senam hari ini masih sedikit orang yang tau” harapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *