PMI Aceh Jaya Dianugrahi Penghargaan atas Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Masyarakat

NTT – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, mendapatkan penghargaan sebagai Pusat Unggulan (Center of Excellence) dalam Pemberdayaan Masyarakat Aman dan Tangguh Bencana kategori Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pengurus PMI Pusat Bidang Humas, Niniek Kunaryatie kepada pengurus PMI Aceh Jaya, Abdul Hadi dalam sebuah acara di kantor Bupati Manggarai Kota Ruteng, Flores NTT, Selasa (21/11/2023).

Bacaan Lainnya

” Penghargaan ini diberikan atas upaya konkrit dalam penanaman mangrove, pendirian sekolah mangrove, dan pengembangan ekowisata di wilayah pesisir,” kata Abdul Hadi yang juga Ketua Aceh Jaya Manggrove Institute (AMI).

Ia mengatakan, PMI Aceh Jaya berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keberlanjutan program pemberdayaan masyarakat dan pengurangan risiko bencana, guna menciptakan lingkungan yang aman dan tangguh di wilayah pesisir.

” Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan ini, serta berharap kerjasama yang baik dapat terus diperkuat untuk kebaikan bersama.” ujarnya.

Selain itu, sambung Hadi, dirinya juga menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan shering berbagai manggrove center.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *